Artikel Unggulan

Belajar SEO: Apa Blog kita sudah Diindeks Google?

Kali ini saya akan berbagi tips yang berkaitan dengan Belajar SEO. Kali ini akan dibahas bagaimana mencari tahu apakah blog, web, situs kita sudah diindeks atau dicatat oleh Google dalam pencariannya atau belum. Nah, caranya cukup mudah. Kita harus tahu alamat Blog kita. Misalnya: https://isa.web.id atau https://isa-mujahid-islam.blogspot.com Maka tahap pertama adalah, (1) Buka Google.co.id (2) Lalu masukkan kata pencariannya dengan menuliskan awalan site:  atau inurl:  ditambah dengan nama blog kita tau domain milik kita. Lalu tekan enter. Misalnya seperti gambar di bawah ini: site:isa.web.id atau site:isa-mujahid-islam.blogspot.com atau inurl:isa.web.id atau inurl:isa-mujahid-islam.blogspot.com (3) Maka akan muncul halaman-halaman blog kita yang sudah diindeks atau dicatat dalam database server Google sehingga akan tampil dalam daftar pencarian. Seperti ini: Selamat mencoba :)

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak di Masa Pandemi

Sudah setahun lebih Covid-19 menyerang dunia. Diawali dari Wuhan, virus berhasil menembus batas-batas negara. Di Indonesia tercatat satu juta lebih warga Indonesia yang pernah menderita karena virus ini. 

Kita mengetahui bahwa sistem masyarakat terkecil adalah keluarga. Oleh karena itu, yang paling mudah untuk mencegah virus tersebut masuk ke dalam sistem keluarga adalah mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh anggota keluarga.

Kunci penting agar kita tidak mudah terinfeksi Covid-19 dan penyakit lainnya adalah makan sesehat mungkin. Karena jika tubuh kita terpapar virus Covid-19 maka sistem kekebalan tubuh yang pertama  bertugas untuk melawannya.

Ngomong-omong masalah daya tahan tubuh, manusia mempunyai sistem pertahanan tubuh yang rumit dan unik. Diibaratkan satu negara yang mempunyai jutaan tentara, mereka membutuhkan makanan dan senjata amunisi yang lengkap. Bahan baku untuk senjata-senjata itu yaitu: karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan protein. Semakin lengkap nutrisinya, maka semakin canggih senjata pertahanan yang dipunyai. Secara alami, asupan nutrisi bisa didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Sebenarnya, untuk pertahanan tubuh bukan kuantitas/banyak makan atau minuman yang dikonsumsi, akan tetapi kualitas makan atau minumah lah yang patut diperhatikan. Salah satu kendala klasik bagi pertahanan tubuh itu adalah sulitnya makan.

Nutrisi yang Dirioritaskan untuk Dikonsumsi

Beberapa nutrisi penting yang diprioritaskan untuk pertahanan tubuh diantaranya:

(1) Vitamin C yang merupakan anti-oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.

(2) vitamin E mempunyai fungsi yang sama dengan Vitamin C, yaitu anti-oksidan yang kuat.

(3) Zinc atau Seng yang mineral penting untuk memproduksi sel-sel kekebalan tubuh.

(4) Omega-3 adalah salah satu jenis asam lemak yang berfungsi menekan peradangan dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap terkendali.

(5) Vitamin A salah satu fungsinya adalah membantu pertahanan alami tubuh untuk melawan penyakit maupun infeksi yang mengganggu kesehatan tubuh kita.

(6) Pro vitamin D akan berubah menjadi Vitamin D melalui proses berjemur. Vitamin D sangat berperan untuk pembentukan antibodi. Direkomendasikan berjemur di bawah pukul 9 pagi cukup 20 menit saja.

Curcuma Membantu Asupan Nutrisi

Menurut ahli, jika gizi makanan sudah tercukupi maka tidak perlu untuk mengkonsumsi multivitamin. Namun, mungkin saja anak tidak mau makan karena pilih-pilih makanan atau keinginan makan yang kurang. 

Orang-orang zaman dahulu sudah mempunyai tradisi bahwa anak-anak yang susah makan akan diberi jamu tradisional yang mengandung curcuma. Mereka biasanya memasukkan kunyit dan temulawak sebagai bahan utama jamu tersebut.

Masalah lain adalah anak-anak zaman sekarang tidak terbiasa minum jamu tradisional karena aromanya dan rasanya yang tidak familiar untuk mereka. Jadi, orang tua harus mempunyai ide cemerlang agar nutrisi seluruh keluarga terjaga, khususnya jika mempunyai anak-anak yang susah makan atau sering demo melakukan "gerakan tutup mulut" jika diperintah untuk makan. Salah satu idenya adalah memberikan mereka tambahan Herboost Herbal vitamin dan curcuma yang dibuat dengan bantuan teknologi terkini. Hal ini berguna untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak.

Vitamin Herboost Herbal Booster yang diproduksi oleh Ms Glow Kids merupakan multivitamin dengan ekstrak rempah-rempah. Salah satunya adalah ekstrak Curcuma dan Centella Asiatica yang berfungsi memelihara daya tahan anak serta meningkatkan nafsu makan anak. Vitamin ini aman dikonsumsi untuk anak diatas atas usia 2 tahun.

Selain vitamin, Ms Glow Kids mengeluarkan beberapa produk perawatan kulit untuk si kecil berupa Shampoo, Sabun, Daily baby Cream. Cara membelinya dapat meminta informasi dengan menghubungi  customer service di BIO Instagram @msglowKids atau menghubungi nomor 082299339898. Agar terhindar dari produk palsu, silakan recheck gerai resmi distributor  atau reseller Ms Glow Kids melalui www.msglowid.com melalui fitur find our Seller. Mudah Sekali, anda hanya tinggal masukkan kota anda dan informasi gerai resmi terdekat akan muncul.

Semoga semuanya sehat dan terlindung dari Covid-19. Salam sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Rasulullah saw tentang Aqiqah

Cara Menulis Arab di Blog

Ulama Pewaris Nabi dan Ulama Seburuk-buruk Makhluk