Artikel Unggulan

Belajar SEO: Apa Blog kita sudah Diindeks Google?

Kali ini saya akan berbagi tips yang berkaitan dengan Belajar SEO. Kali ini akan dibahas bagaimana mencari tahu apakah blog, web, situs kita sudah diindeks atau dicatat oleh Google dalam pencariannya atau belum. Nah, caranya cukup mudah. Kita harus tahu alamat Blog kita. Misalnya: https://isa.web.id atau https://isa-mujahid-islam.blogspot.com Maka tahap pertama adalah, (1) Buka Google.co.id (2) Lalu masukkan kata pencariannya dengan menuliskan awalan site:  atau inurl:  ditambah dengan nama blog kita tau domain milik kita. Lalu tekan enter. Misalnya seperti gambar di bawah ini: site:isa.web.id atau site:isa-mujahid-islam.blogspot.com atau inurl:isa.web.id atau inurl:isa-mujahid-islam.blogspot.com (3) Maka akan muncul halaman-halaman blog kita yang sudah diindeks atau dicatat dalam database server Google sehingga akan tampil dalam daftar pencarian. Seperti ini: Selamat mencoba :)

Maklumat Jalsah Salanah

Hadhrat Masih Mau'ud a.s. bersabda,
"Tujuan utama Jalsah ini ialah agar setiap orang yang tulus ikhlas, secara pribadi dapat memperoleh pengalaman kerohanian; mereka dapat menambah ilmu, dan karena mereka diberkahi oleh Allah Ta’ala, pemahaman mereka tentang Allah makin bertembah maju. Di antara manfaat–manfaat lainnya, bahwa pertemuan di dalam Jalsah Salanah ini, akan menjadi ajang saling kenal-mengenal antar sesama saudara rohani, sehingga makin memperkokoh ikat persaudaraan di dalam Jemaat."

— Isytihar (Selebaran), tanggal 7 Desember 1892, Majmu`ah Isytiharat Vol. I, Hal. 340

Hadhrat Masih Mau'ud a.s. bersabda,
"Saya mengakhiri dengan doa bahwa setiap orang yang bepergian untuk menghadiri pertemuan ini demi Allah; Semoga Allah Ta’ala bersama mereka, membalas mereka dengan berlimpah, mengasihi mereka, memberikan kemudahan untuk mereka dalam keadaan penderitaan dan kecemasan, serta menghilangkan penderitaan dan kesedihan mereka. Semoga Dia memberi mereka kebebasan dari setiap satu kesulitan pun dan mengungkapkan bagi mereka cara mencapai tujuan mereka yang tinggi, dan membangkitkan mereka pada Hari Kiamat, di antara mereka para hamba-Nya yang menerima berkat dan rahmat-Nya. Semoga Dia menjadi Pelindung mereka dalam ketidakhadiran mereka hingga setelah perjalanan mereka berakhir. Ya Allah! Ya Maha Luhur dan Maha Pemberi Karunia, Yang Maha Penyayang dan Yang memecahkan semua masalah, kabulkan semua doa-doa ini, dan berilah kami kemenangan atas lawan kami dengan tanda-tanda gemilang, karena hanya Engkau lah pemilik semua kehebatan dan kekuatan. Amin! Amin!"

— Isytihar (Selebaran), tanggal 7 Desember 1892, Majmu`ah Isytiharat Vol. I, Hal. 342

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Rasulullah saw tentang Aqiqah

Cara Menulis Arab di Blog

Ulama Pewaris Nabi dan Ulama Seburuk-buruk Makhluk